Melaju ke Laga Ketiga, Begini Alasan ‘Duo Minions’ Mundur dari BWF World Tour Finals 2018

DREAMERS.ID – Duo Minions yang terdiri dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dijadwalkan akan menghadapi lawan ganda Cina, Han Chengkai dan Zhou Haodong di laga ketiga babak Grup A ganda putra di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12) hari ini.

Laga ini juga disebut menjadi penentuan kelolosan Kevin/Marcus setelah mengantongi satu kemenangan dan saru kekalahan. Sayangnya, Duo Minions harus mundur dari gelara BWF World Tour Finals 2018 tersebut.

Diduga kuat, mereka mundur karena Marcus diganggu oleh cedera leher, via Detik. Dans ebenarnya gejala cedera itu pun sudah terlihat sejak laga kedua pada Kamis (13/12) kemarin karena terlihat tampil kuang maksimal.

Kala itu, keduanya berhadapan dengan ganda Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. Karena selama bertanding, Marcus terlihat beberapa kali mengompres lehernya saat interval game. Marcus pun mengakui jika cederanya mulai dirasakan saat memainkan laga pertama.

Hasilnya pun berujung kekalahan dua game langsung dengan perolehan skor 18-21 dan 22-24. Karena itu dengan kondisi ini, Kevin/Marcus tercatat sudah mengalami dua kali kekalahan dan berada di posisi buncit di Grup A.