Mirip WhatsApp, Pengguna Kini Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM Instagram

DREAMERS.ID – Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru memperkenalkan fitur baru di pesan langsung atau direct message (DM). Biasanya fitur DM Instagram hanya bisa digunakan untuk berkirim teks atau foto dan video, namun kini pengguna juga bisa mengirim pesan suara.

Pada 11 Desember, Instagram mulai menyebarkan pembaruan tersebut pada jutaan penggunanya baik Androidmaupun iOS. Fitur voice chat ini mirip seperti yang ada di WhatsApp. Tak mengejutkan karena keduanya merupakan anak perusahaan Facebook.

Untuk mengirim voice chat, pengguna Instagram tinggal mengakses kontak atau orang yang ingin dikirim pesan suara. Langkah awalnya persis sama seperti ketika hendak mengirim pesan DM. Yang beda, di halaman DM tersebut kini ada ikon mikrofon.

Untuk mengirim pesan suara, pengguna cukup melakukan tap dan tahan saja ikon tersebut — atau tap dan geser ke atas untuk “mengunci” proses perekaman. Untuk membatalkan di tengah proses, geser saja ke ikon tempat sampah.Situs The Sun menyebut, fitur voice chat ini memang sudah digulirkan ke para pengguna Instagram secara global. Namun jika pun ada yang belum kebagian, tinggal tunggu waktu saja sampai update tersebut jadi lebih merata.